Gadget

Tecno Pova 6: Smartphone Gaming Super Dingin dengan Baterai Tahan Lama, Harga Ramah di Kantong

tekno.fin.co.id - 27/06/2024, 16:50 WIB

Handphone Techno Pova 6resmi rilis di Indonesia

fin.co.id - Techno resmi rilis produk handphone terbarunya yakni Pova Series;Pova 6 di Indonesia.

Handphone Tecno Pova 6 mengunggulakn fitur pending perangkan SuperCoold System 1.0 yang mampu membeirikan pengalaman bermain game tanpa khawatir ponsel panas.

"Dengan teknologi ini, pengguna dapat bermain game bebas panas dan tahan lama, tanpa mengorbankan performa. Sistem pendingin ini, bersama dengan baterai besar dan chipset hebat, memastikan smartphone terbaru ini dapat memberikan pengalaman gaming yang bebas panas dan tahan lama," kata Anthoni Roderick, PR Manager Tecno Indonesia dalam siaran pers pada Kamis 27 Januari 2024.

Techno Pova 6 memiliki struktur 10 lapis yang menggabungkan berbagai material pendingin termasuk thermal gel, vapor chamber (vc) dan konduktor grafit.

Baca Juga

Sistem pendingin terbaru ini mampu memberikan area pendinginan lebih dari 27.724mm², dua kali lebih luas dibanding seri sebelumnya.

"Efektivitas pada sebuah sistem pendingin dapat memastikan agar chipset termasuk GPU dapat beroperasi pada kinerja puncaknya tanpa tersendat. Ini berarti game dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya penurunan performa yang disebabkan oleh overheating. Memberikan kenyamanan ekstra bagi pengguna, karena tidak ada rasa panas yang mengganggu ketika memegang smartphone dalam waktu lama," kata Anthoni.

Selain pendingin handphone ini memiliki kapasitas baterai besar yang mencapai 6.000 mAh dengan pengisian cepat berdaya 70 watt.

Techno Pova 6 klaim jika baterai handphone ini mampu bermain game apapi lebih dari 12 jam, melakukan panggilan telepon 40 jam, streaming video lebih dari 14 jam dan memutar musim sampai 32,7 jam.

Ponsel dibekali chipset MediaTek Helio G99 Ultimate yang dirancang khusus untuk perangkat gaming dengan performa yang cepat dan efisien, membawa peningkatan 10 persen frekuensi GPU dan 10 persen performa CPU. Dipadukan dengan RAM hingga 24 GB & ROM 256 GB, semakin meningkatkan pengalaman penggunaan smartphone lebih imersif.

Baca Juga

"Kombinasi Pova SuperCooled System 1.0 yang efektif, prosesor dan GPU dapat bekerja pada kinerja puncak, memastikan bahwa game berjalan dengan lancar dan responsif. Risiko terjadinya overheat, lag atau penurunan frame rate dapat diminimalisasi secara sangat efektif. Bahkan dalam game dengan grafis tinggi, sehingga memberikan pengalaman gaming yang optimal"​​​​​​​.

Tecno Pova 6 tersedia dalam tiga warna, Comet Green (Hijau), Meteorite Grey (Hitam) dan Interstellar Blue (Biru).

Harga Techno Pova 6 Ponsel hadir dalam dua varian; kapasitas 8+8GB RAM & 256GB ROM dipasarkan dengan harga Rp2.799.000 dan pilihan kapasitas 12+12GB RAM & 256GB ROM dijual dengan harga Rp3.199.000.

Ari Nur Cahyo
Penulis