Gadget

Samsung Siap Gebrak Pasar Smartphone Lipat! Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6 Bakal Rilis Juli 2024

tekno.fin.co.id - 27/06/2024, 14:20 WIB

Samsung galaxy unpacked bakall hadir Juli 2024

fin.co.id - Para pengguna Samsung di Indonesia. Sebentar lagi samsung menghadirkan smartphone lipat terbarunya pada tahun 2024 mendatang.

Handphone lipat dari seri samsung terbaru akan diluncurkan dalam kegiatan bertajuk Galaxy Unpacked awal Juli 2024. Menjelang acara Samsung mengluarkan teaser terbarunya.Hal tersebut mengacu pada gambar pola lipatan dari undangan yang disebar Samsung.

"Samsung Electronics akan menyelenggarakan Galaxy Unpacked di Paris, di mana budaya ikonis dan tren terkini bertemu, menjadikannya lokasi sempurna untuk peluncuran inovasi terbaru kami," tulis Samsung dalam siaran persnya dikutip pada Kamis, 27 Juni 2024.

Acara ini akan disiarkan secara langsung di laman resmi Samsung Galaxy Unpacked.

Baca Juga

"Bersiaplah untuk menemukan kekuatan Galaxy AI, yang kini tertanam dalam seri Galaxy Z terbaru dan seluruh ekosistem Galaxy," lanjut perusahaan.

Dalam teaser tersebut, Galaxy Unpacked akan digelar 10 Juli 2024 mendatang di Paris dan akan memperknalkan total tujuh perangkat anyarnya. Perusahaan asal Korea Selatan ini belum mengungkapkan gadget yang akan dirilis. Namun diperkirakan perangkat yang akan diluncurkan adalah smartphone lipat terbaru

Dilansir dari GSMArena ada tujuh perangkat yang akan diluncurkan dalam event Samsung Galaxy Unpacked.

Galaxy Z Fold 6, Samsung Galaxy Z Flip 6, Samsung Galaxy Watch 7, Samsung Galaxy Watch Ultra, Samsung Galaxy Tab S10 Series, Samsung Galaxy Buds 3 dan Galaxy Ring.

Sebelumnya, memang sudah banyak rumor yang sudah diungkap mengenai spesifikasi yang dibawa oleh 7 perangkat anyar Samsung ini. Sayangnya, detail spesifikasi lengkapnya baru diketahui ketika sudah dirilis resmi nantinya.

Baca Juga

Samsung Galaxy Z Fold 6

Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Samsung Galaxy Z Flip 6 digadang menjadi handphone lipat terbaru dari Samsung.

Galaxy Z Fold 6, Samsung Galaxy Z Flip 6, Samsung Galaxy Watch 7, Samsung Galaxy Watch Ultra, Samsung Galaxy Tab S10 Series, Samsung Galaxy Buds 3 dan Galaxy Ring.

Secara harga, Samsung Galaxy Z Flip 6 dipercaya dijual lebih mahal 300 euro daripada pendahulunya yaitu Samsung Galaxy Z Flip 5 di pasar Eropa. Sedangkan angka yang sama juga meningkat drastis pada penjualan di Amerika.

Samsung Galaxy Z Fold 6 dipercaya membawa varian warna perak, merah muda, dan biru. Sedangkan Galaxy Z Flip 6 memiliki warna biru, mint, dan silver shadow.

Samsung Galaxy Z Fold 6 dipercaya menggunakan Snapdragon 8 Gen 3 SoC yang dipadukan dengan layar 7,6 inci. Perangkat ini membawa tiga pengaturan kamera di bagian belakang serta kamera selfie di depan.

Ari Nur Cahyo
Penulis