Games

Gim Aksi PS5 Stellar Blade Pecahkan Rekor Penjualan, Tembus Satu Juta Kopi!

tekno.fin.co.id - 26/06/2024, 19:20 WIB

Download game stellar blade

fin.co.id - Gim eksklusif konsol PlayStation 5 (PS5) "Stellar Blade" yang mengusung genre action-adventure telah terjual sebanyak lebih dari satu juta kopi.

Dilansir dari laporan IGN pada Rabu 26 Juni 2024, capaian tersebut diumumkan oleh studio pengembang "Stellar Blade" yakni Shift Up dalam sebuah sesi presentasi yang mereka gelar.

Pihak pengembang mengakui bahwa merilis "Stellar Blade" di PC akan mendorong penjualan gim tersebut secara signifikan. Shift Up mengungkapkan saat ini pihaknya tengah melihat dan mempertimbangkan perilisannya ke PC. Namun studio pengembang tersebut enggan memberi komentar lebih mengenai rencana tersebut karena masih terikat kontrak dengan Sony.

Shift Up juga mengatakan bahwa mereka sedang mempertimbangkan untuk merilis lebih banyak konten yang dapat diunduh (downloadble content/DLC) dan bahkan menghadirkan sekuel untuk "Stellar Blade".

Baca Juga

Beberapa konten baru yang akan dihadirkan antara lain fitur mode foto (Photo Mode) yang akan dirilis pada bulan Agustus, kostum tambahan untuk karakter protagonis Eve pada bulan Oktober, dan masih banyak lagi. Namun, Shift Up juga membocorkan akan ada kolaborasi besar yang akan hadir pada akhir tahun 2024.

Dirilis di konsol PS5 pada 26 April 2024 lalu, "Stellar Blade" memadukan unsur petualangan dan fiksi sains (sci-fi) dalam permainannya. CEO Shift Up, Kim Hyung Tae mengatakan "Stellar Blade" terinspirasi dari komik "Alita: Battle Angel" dan film-film fiksi sains keluaran tahun 1980-an dan 1990-an. Mengenal Game Stellar Blade

Stellar Blade adalah gim aksi-petualangan (action-adventure) yang dirilis pada tanggal 26 April 2024 untuk konsol PlayStation 5 saja. Dikembangkan oleh Shift Up dan dipublikasikan oleh Sony Interactive Entertainment, gim ini langsung mencuri perhatian para gamer berkat jalan ceritanya yang menarik dan gameplay yang menantang.

Game ini berlatar di masa depna yang suram setelah bumi ditinggalkan manusia akibat invasil makhul mengerikan bernama Naytiba.

Pemain akan berperan sebagai Eve, anggota pasukan tempur 7th Airborne Squad yang ditugaskan untuk merebut kembali Bumi. Sepanjang perjalanan, Eve akan didampingi oleh para anggota squad lainnya dan para penyintas untuk melawan Naytiba.

Baca Juga

Gameplay :

Gim ini menawarkan pertarungan action yang cepat dan intens. Pemain diharuskan menguasai pola serangan musuh dan melakukan counter dengan timing yang tepat.

Ada dua indikator penting: Beta Gauge yang terisi ketika pemain melakukan parry dan evade, dan Burst Gauge yang terisi melalui kombo dan parry berturut-turut.Beta Gauge digunakan untuk mengaktifkan skill khusus seperti menembus perisai musuh, sedangkan Burst Gauge digunakan untuk mengaktifkan buff dan serangan kuat.Selain pertarungan, pemain juga akan dihadapkan pada elemen RPG seperti peningkatan karakter dan eksplorasi lingkungan.

Ari Nur Cahyo
Penulis