Games

Xbox Series X Hadir dengan Warna Baru yang Menawan, Harganya Rp 9 Jutaan

tekno.fin.co.id - 10/06/2024, 14:37 WIB

FIN.CO.ID - Xbox Series X tampil dengan warna baru yang diperkenalkan pada penggelaran Xbox Game Showcase.

Xbox series X memiliki warna baru putih dan membuat konsol tanpa drive untuk memasukkan disk game.

Presiden Xbox, Sarah Bond mengungkap Xbox Series X warna putih dalam gelaran Xbox Game Showcase, Senin, seperti disiarkan laman The Verge.

Warna putih pada Xbox Series X adalah sama dengan kontrol robot white yang ada pada Xbox Series S.

Baca Juga

Keberadaan Xbox Series X menunjukkan bahwa Microsoft membatalkan atau menunda penyegaran untuk Xbox Series X, yang muncul pada dokumen komisi dagang Amerika Serikat FTC tahun lalu.

Selain warna putih dan ketiadaan drive, konsol yang baru diluncurkan itu tidak memiliki perbedaan dengan Xbox yang saat ini ada. Microsfot memberikan kapasitas peyimpanan 1TB untuk konsol itu.

Xbox Series X warna putih dipasarkan seharga 449,99 dolar AS, sekitar Rp7,3 juta.

Selain Xbox Series X warna putih, Microsoft juga meluncurkan Xbox Series X Galaxy Version seharga 599,99 dolar AS (Rp9,7 juta).

Sementara itu Microsoft mengumumkan peluncuran varian Xbox Series S terbaru berwarna hitam yang dibekali dengan kapasitas penyimpanan 1 terabyte (TB) yang akan dipasarkan pada bulan September mendatang.

Baca Juga

Menurut laporan The Verge, Senin (12/6), perilisan konsol yang dilapisi balutan karbon hitam itu diumumkan oleh CEO Xbox, Phil Spencer pada acara Xbox Games Showcase pada Minggu (11/6). Dalam kesempatan tersebut dia juga mengumumkan akan meningkatkan pengiriman Xbox Series X untuk memenuhi permintaan konsumen.

Xbox Series S asli pertama kali dirilis pada 2020 hanya memiliki kapasitas penyimpanan 512 gigabyte (GB) sehingga para penggunanya memerlukan perangkat penyimpanan eksternal untuk bisa memainkan gim yang berukuran besar.

Xbox Series S dengan penyimpanan 1 TB akan dijual dengan harga 349 dolar Amerika (Rp 5,2 juta) yang lebih mahal sebesar 50 dolar AS (Rp 743 ribu) dibandingkan versi aslinya.

Para calon pembeli sudah bisa melakukan pra-pesan sejak Senin (12/6) namun Xbox Series S varian baru tersebut baru diedarkan ke pasaran pada 1 September mendatang.

Ari Nur Cahyo
Penulis