Gadget

Samsung Galaxy Keluarkan 5 Inovasi Baru yang Mudahkan Penyandang Disabilitas

tekno.fin.co.id - 08/06/2024, 06:56 WIB

Samsung Galaxy S22 dan Galaxy S22+, Image Credit: Samsung

FIN.CO.ID- Samsung Galaxy telah mengeluarkan inovasi terbaru dengan meluncurkan 5 fitur canggih. Uniknya, kali ini Samsung mendukung penuh penggunanya khusus bagi penyandang disabilitas.

Pasalnya, 5 fitur inovasi Samsung Galaxy ini membantu khusus bagi tunarungu dan tunawicara. Mau tau seperti apa 5 fitur canggih terbaru Samsung Galaxy?

Simak 5 ragam fitur Samsung yang inovatif

1. Peningkatan Visibilitas dengan Mode Relumino

Baca Juga

Lahir dari program inkubasi internal perusahaan, Mode Relumino hadir untuk membantu menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi orang-orang dengan penglihatan yang terbatas. 

Mode Relumino mampu meningkatkan visibilitas teks dan gambar di layar perangkat. Fitur ini bekerja dengan meningkatkan level kontras dan kecerahan layar serta ketajaman outline dan bentuk objek pada gambar. 

Jadi, pengguna dapat lebih mudah melihat konten pada perangkat mereka.

Mode Relumino pun tercipta dari masukan orang-orang dengan penglihatan yang terbatas sebagai para penasihat, sehingga mampu memahami perspektif dan kebutuhan pengguna. 

Fitur ini juga lahir dari hasil kolaborasi bersama para peneliti, engineer, programmer, dan penguji untuk mengembangkan solusi tampilan visual yang inklusif. 

Baca Juga

Mode Relumino adalah hasil dari penelitian dan pengembangan selama bertahun-tahun yang menjadi bagian dari upaya berkelanjutan perusahaan dalam menyediakan “Screens for All” dan meningkatkan pengalaman menonton bagi mereka yang memiliki penglihatan terbatas. Fitur baru ini tersedia di Galaxy S24 Series.

Mulai dari mengikuti bola dalam pertandingan olahraga hingga membaca teks kecil pada siaran berita, Mode Relumino akan membantu pengguna dengan penglihatan yang terbatas untuk terhubung dengan dunia dan menikmati konten yang paling disukai.

Cara menggunakan Mode Relumino :

• Buka Settings

• Pilih Accessibility

• Pilih Vision enhancements

Afdal Namakule
Penulis