Gadget

Kapan Xiaomi Redmi 13 Bisa Dibeli dan Berapa Harganya? Intip Kecanggihannya!

tekno.fin.co.id - 07/06/2024, 13:25 WIB

Kapan Xiaomi Redmi 13 Bisa Dibeli dan Berapa Harganya? Intip Kecanggihannya!

FIN.CO.ID - Di tengah semaraknya pasar smartphone, Xiaomi memperkenalkan Redmi 13 sebagai jawaban bagi mereka yang mencari ponsel kelas menengah mumpuni.

Redmi 13 mengusung pesan “auto-luminous” yang menjanjikan menghadirkan pengalaman visual indah dengan dukungan kamera utama 108 MP.

Xiaomi Redmi 13 ditujukan khusus untuk pengguna yang aktif di media sosial, khususnya generasi muda yang gemar berbagi konten.

Fitur-fitur unggulan yang ditawarkan Redmi 13 ditujukan untuk memanjakan pengguna yang menginginkan kamera mampu menciptakan konten memukau.

Fitur Luar Biasa untuk Pembuat Konten Fitur paling menonjol dari Redmi 13 adalah kamera utama beresolusi tinggi, mencapai 108 MP.

Ini merupakan tonggak sejarah dalam jajaran Redmi yang memungkinkan pengguna menghasilkan foto cerah dan detail dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Terdapat pula kamera makro 2 MP yang memungkinkan pengguna mengambil foto close-up dengan detail tajam.

Baca Juga

Xiaomi Redmi 13 juga menawarkan pengalaman fotografi yang lebih menyenangkan dengan fungsi 3x zoom pada sensornya, memungkinkan pengguna mengambil foto dengan banyak frame berbeda seperti ultra-wide atau zoom.

Untuk selfie, kamera depan 13 MP dilengkapi dengan fungsi soft light ring untuk memberikan cahaya lembut guna mencerahkan wajah.

Performa dan desain Redmi 13 tidak hanya menonjol dari segi fotografi tetapi juga menonjol dari segi performa dan desain.

Ditenagai prosesor MediaTek Helio G91 Ultra, ponsel ini disokong RAM 8 GB yang dapat diupgrade hingga 8 GB menggunakan memori virtual RAM.

Penyimpanan internal hadir dalam pilihan 128GB atau 256GB, dapat diperluas dengan kartu micro SD.

Layar Redmi 13 berukuran FHD+ 6,79 inci dengan kecepatan refresh 90Hz, memberikan pengalaman menonton yang mulus dan responsif.

Desain bagian belakang ponsel ini menggunakan desain bagian belakang berbahan kaca sehingga memberikan kesan high-end yang menarik.

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass yang tahan terhadap goresan dan benturan.

Baca Juga

Kapan bisa mendapatkannya dan berapa biayanya?

Xiaomi menawarkan Redmi 13 dalam dua varian.

Varian RAM 8 GB dan ROM 128 GB dibanderol Rp 2 jutaan, sedangkan varian RAM 8 GB dan ROM 256 GB dibanderol Rp 2,2 jutaan.

Penjualan online eksklusif dimulai pada Kamis, 6 Juni pukul 00:00 WIB di Shopee dan Mi Store.

Untuk pembelian retail dan offline, Redmi 13 akan tersedia mulai 13 Juni 2024 di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone Store.(*)

Noerma Puspita
Penulis