Gadget

Inovasi Terdepan! Samsung Hadirkan Laptop Pintar dengan Teknologi AI

tekno.fin.co.id - 30/05/2024, 17:04 WIB

Laptop Samsung dengan Dukungan AI

FIN.CO.ID - Samsung Electronics ciptakan inovasi baru produk laptop baru yang dilengkapi fitur kecerdasan buat AI.

Laptop Samsung Galaxy Book 4 Edge akan tersedia fitur AI yang bakal diluncurkan secara global mulai 18 Juni 2024.

Selain fitur AI, laptop Samsung Galaxy Book 4 Edge memiliki spesifikasi yang telah ditingkatkan yang memberikan pengalaman menarik.

Bagi kalian penasaran dengan laptop Samsung Galaxy Book 4 Edge, simak ulasannya di bawah ini secara lengkap.

BACA JUGA:

Laptop Samsung Galaxy Book 4 Edge

Kantor berita Yonhap pada Kamis mengutip pernyataan perusahaan yang menyebutkan bahwa Galaxy Book 4 Edge didukung prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite serta kemampuan AI pada perangkat dan cloud.

Fitur AI pada Galaxy Book 4 Edge mencakup layanan penerjemahan dan pencarian real-time serta konektivitas otomatis dengan ponsel pintar dan tablet pengguna.

Laptop ini juga menawarkan fitur pencarian berbasis gambar yang disebut "Circle to Search" pada layar sentuh AMOLED 3K.

Selain itu, Samsung berkolaborasi dengan Microsoft menghadirkan program "Cocreator" dan "Paint" dengan kunci AI khusus untuk bantuan yang lebih baik guna mendukung kerja kreatif.

BACA JUGA:

"Produk ini akan dirilis secara global, diluncurkan di 10 negara termasuk Korea Selatan, Amerika Serikat, dan beberapa di Eropa," kata pemimpin bagian produk Samsung Electronics Park Jun-ho.

"Di era baru AI, kami bekerja keras untuk mengantisipasi dan mendorong perubahan signifikan. Kami ingin memberikan dampak yang berarti," dia menambahkan.

Menurut dia, semua fungsi dan teknologi AI yang dirilis Samsung Electronics akhir tahun ini akan diintegrasikan ke semua laptop Galaxy. 

Ia menyampaikan bahwa Samsung Electronics mengharapkan dua dari setiap tiga laptop yang dijual di pasar Korea berasal dari seri Galaxy Book.

Ari Nur Cahyo
Penulis