Cyber

Kini Hadir! Chatbot Microsoft Copilot di Telegram untuk Membantu Anda Berkode

FIN.CO.ID - Berbahagialah para pengguna Telegram, kini dapat berinteraksi dengan chatbot kecerdasan buatan  AI.

Microsoft telah menambahkan bot Copilot resmi dalam aplikasi perpesanan Telegram, yang memungkinkan pengguna mencari, mengajukan pertanyaan, dan berkomunikasi dengan chatbot AI.

Penggunaan ini mirip seperti Copilot di peramban (Browser) Microsoft Edge yang memberikan respons dalam mencari informasi, kiat perjalanan, pembaruan olahraga, sampai rekomendasi film.

Copilot telegram ini masih dalam versi beta tetapi gratis untuk pengguna Telegram di perangkat seluler atau desktop. Orang dapat mengobrol dengan Copilot untuk telegram seperti percakapan biasa di aplikasi perpesanan.

BACA JUGA:

Untuk mengakses Copilot untuk Telegram, pengguna harus mencari Copilot Bot terlebih dahulu. Kemudian pengguna diminta untuk membagikan nomor telepon Telegram kepada Microsoft.

Copilot untuk Telegram tidak jauh berbeda dengan Copilot lainnya, namun memiliki beberapa keterbatasan, seperti terbatas pada permintaan teks dan tidak dapat menghasilkan gambar. Boot ini dapat mencari informasi internet.

Microsoft mengatakan dalam sebuah posting blog bahwa Copilot untuk Telegram dapat menyarankan film untuk ditonton, menghasilkan rutinitas latihan baru, membantu tugas pengkodean, menerjemahkan percakapan, dan menemukan fakta singkat di internet.

Ada batas harian 30 giliran, yang berarti pengguna dan Copilot hanya dapat melakukan 30 pertukaran percakapan bolak-balik dikutip dari the Verges pada Rabu, 29 Mei 2024.

Jika pengguna masih kebingungan menggunakan bot copilot, bisa mengunjungi laman resmi Microsoft menyediakan tips dan panduan untuk memaksimalkan penggunaanya di Telegram, serta halaman FAQ khusus yang menjelaskan cara kerja bot ini dan fiturnya.

Bot Copilot merupakan proyek baru Microsoft, 'Copilot-for-social' yang bertujuan untuk membawa AI generatif ke aplikasi sosial seperti WhatsApp dan Telegram.

Namun, belum ada informasi resmi dari Microsoft apakah WhatsApp akan turut kebagian bot Copilot.

BACA JUGA:

Mengenal Telegram

Telegram  pada dasarnya adalah aplikasi pesan instan yang  memungkinkan  pengguna  untuk  bertukar  pesan  teks,  gambar,  video,  dan  berbagai  jenis  file  lainnya.  Namun,  keunggulan  Telegram  tidak  sebatas  itu  saja.

Admin
Penulis