Tips n Trik

Harus Dihindari! 5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Wireless Earbuds Kesayanganmu Hilang Entah ke Mana

FIN.CO.ID - Wireless earbuds udah jadi pilihan banyak orang buat dengerin musik, podcast, atau ngobrol telepon tanpa ribet kabel. 

Tapi, sama kayak earbuds biasa, wireless earbuds juga gampang banget hilang kalau gak dijaga dengan baik. 

Hayo, ngaku deh, kamu pernah ngerasa panik pas wireless earbuds kesayanganmu tiba-tiba gak ketemu?

Ternyata, ada beberapa kebiasaan buruk yang sering kita lakukan tanpa sadar dan bikin wireless earbuds gampang hilang. 

Yuk, simak kebiasaan-kebiasaan berikut ini dan hindari biar wireless earbudsmu aman dan awet:

1. Simpan Sembarangan

Sering kali, kita asal naro wireless earbuds di mana aja setelah selesai pakainya. 

Di atas meja, di tas, bahkan di kantong celana. 

Kebiasaan ini bikin wireless earbuds gampang terjatuh dan hilang, apalagi kalau tas atau kantong celanamu gak ada penutupnya.

2. Nggak Punya Tempat Penyimpanan Khusus

Memiliki tempat penyimpanan khusus untuk wireless earbudsmu adalah kunci utama biar gak gampang hilang. 

Kamu bisa beli case earbuds yang banyak dijual di pasaran, atau manfaatkan wadah kecil yang ada di rumah, seperti bekas kotak obat atau kaleng permen.

3. Sering Digunakan di Tempat Ramai

Pakai wireless earbuds di tempat ramai kayak di jalan atau di stasiun kereta bisa bikin earbudsmu gampang tersangkut dan terlepas. 

Admin
Penulis