Cyber

Anti Wacana Grup! WhatsApp Hadirkan Fitur Baru yang Bisa Bikin Pengumuman Grup Hingga Mengatur Jadwal

tekno.fin.co.id - 03/05/2024, 09:40 WIB

Fitur Baru WhatsApp

FIN.CO.ID -   Aplikasi chatting, WhatsApp menghadirkan fitur baru bernama acara atau events.

Fitur acara di WhatsApp untuk membantu pengguna merencanakan acara dan memungkinkan menyampaikan balasan terhadap pengumuman yang disampaikan oleh admin.

Dengan fitur terbaru di WhatsApp dapat mengantisipasi terjadinya wacana grup.

"Untuk membantu mendekatkan komunitas, kami memperkenalkan cara baru bagi orang-orang untuk mengelola acara di WhatsApp, dan meluncurkan balasan terorganisasi ke Grup Pengumuman sehingga anggota dapat menanggapi pembaruan penting dari admin," demikian keterangan resmi WhatsApp dikutip apda 3 Mei 2024.

BACA JUGA:

 

Fitur acara WhatsApp ini dapat membantu pengguna untuk bisa lebih mudah merencanakan pertemuan mereka secara langsung sepeti rapat virtual dan makan malam perayaan ulang tahun.

Semua orang akan dapat membuat acara dan yang lain dapat memberikan respons, sehingga seluruh anggota grup bisa tahu acara yang akan datang.

Anggota grup akan dapat menemukan acara di halaman informasi grup, dan mereka juga akan menerima notifikasi otomatis ketika acara makin dekat.

Fitur acara akan tersedia dalam grup yang menjadi bagian dari sebuah Komunitas terlebih dahulu, lalu akan diluncurkan ke semua grup dalam beberapa bulan mendatang.

BACA JUGA:

Fitur baru lain yang dihadirkan oleh WhatsApp untuk Komunitas yakni balasan ke Grup Pengumuman yang memungkinkan admin mendengar masukan dari anggota, sehingga grup bisa menjadi tempat yang mudah untuk mengetahui informasi terbaru di Komunitas.

Balasan akan dikelompokkan menjadi satu dan diminimalkan, sehingga pengguna dapat melihat apa yang dikatakan orang lain sesuai konteksnya dan notifikasi dapat dibisukan untuk semua orang.

"Selama beberapa bulan ke depan, kami akan terus meluncurkan fitur baru ke Komunitas dan grup sehingga orang-orang memiliki lebih banyak fitur untuk menjaga kehidupan mereka terus terorganisasi di WhatsApp," demikian pernyataan dari WhatsApp.

Demikian informasi mengenai fitur baru WhatsApp, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Ari Nur Cahyo
Penulis