Tips n Trik

4 Bahan Sederhana Ini Bisa Bersihkan Mika Lampu Mobil, Dijamin Kinclong

FIN.CO.ID - Kaca mika lampu depan mobil yang berkabut bisa menyebabkan kecelakaan, apalagi di malam hari. Pemilik mobil belum sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lampu depan mobil.

Menurut suzuki.co.id, ada beberapa bahan sederhana yang bisa Anda temukan di rumah untuk membersihkan mika pada lampu depan mobil. Bahan-bahan tersebut bisa membuat kaca lampu mobil Anda semakin kinclong.

Berikut 4 bahan sederhana ini:

1.Pasta gigi

Bahan ini bisa anda temukan di toilet atau kamar mandi rumah anda, khususnya pasta gigi.Ternyata pasta gigi bisa membersihkan mika buram pada lampu depan mobil.Cara ini dilakukan dengan mengoleskannya pada mika lampu depan mobil dan mendiamkannya selama beberapa menit.

Kemudian cukup bersihkan dengan microfiber dan bilas dengan air.

BACA JUGA:

2. Krim pengusir nyamuk

Siapa tahu lotion atau krim pengusir nyamuk juga bisa membersihkan mika dari lampu mobil yang kusam.Bahkan, bahan ini dinilai sangat mampu membersihkan mika pada lampu depan mobil. Cara ini mirip dengan menggunakan pasta gigi.

3. Amplas terbaik

Bahan lain yang bisa digunakan adalah amplas terbaik. Cara ini dilakukan dengan membasahi amplas dan mika lampu dengan air bersih.

Selanjutnya, amplas permukaan mika lampu dengan hati-hati.Jangan sampai menembus badan kendaraan karena dapat mengelupas catnya.Setelah selesai menggosok, Anda bisa menyekanya dengan kain bersih dan lembut.

4. Cuka

BACA JUGA:

Cuka juga dapat digunakan untuk membersihkan permukaan kaca lampu yang kusam.Anda bisa mencampurkan 3 sendok makan cuka dengan 1 liter air.Bawalah juga 2 buah kain mikrofiber dan botol semprot.

Semoga informasi ini bermanfaat selamat mencoba.(*)

 

Admin
Penulis