Gadget

Jangan Sampai Salah Lho! Begini Tips Membedakan Smart TV dan Android TV

tekno.fin.co.id - 31/03/2024, 14:00 WIB

Bagi masyarakat yang ingin membeli TV untuk menggantikan TV yang rusak atau lama di rumahnya, ada dua jenis TV yaitu TV modern dan TV masa kini. Foto Ilustrasi Pixbay

FIN.CO.ID -  Bagi masyarakat yang ingin membeli televisi (TV) untuk menggantikan TV yang rusak atau lama di rumahnya, ada dua jenis TV yaitu TV modern dan TV masa kini. Saat ini ada dua jenis TV yang tersedia yakni Smart TV dan Android TV.

Kalau bunyinya sama, ya dan memang benar. Tetapi antara Smart TV dan Android TV itu tetap ada bedanya.

Namun, jika Anda tidak memiliki spesifikasi yang dibutuhkan dan ingin membeli TV tanpa penyesalan, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui yang membedakan keduanya.

1. Smart TV

BACA JUGA:

Disebut juga Internet TV  karena memiliki fitur tersendiri dan program tambahan melalui koneksi Internet.

Hubungkan smart TV Anda ke Internet rumah melalui WiFi atau Wi-Fi dan akses konten online di Internet, dari Netflix, YouTube, dan Facebook hingga streaming film.

2. Android TV

Android TV adalah produk teknologi Google dan pada dasarnya adalah TV pintar dengan akses ke Internet dan konten online lainnya.

Di Android TV, hanya Google yang memiliki akses ke Google Play Store, sehingga Anda dapat mendownload dan mengupdate versi terbaru aplikasi Anda.

BACA JUGA:

Selain itu, banyak TV Android menawarkan akses ke Chromecast dan Asisten Google bawaan untuk menyempurnakan pengalaman menonton Anda.

Baiklah, pertama-tama mari kita ketahui  apa perbedaan keduanya.

A. Sistem Operasi

Perbedaan Android TV dan smart TV terletak pada sistem operasinya.

Lovvi Malino
Penulis