Gadget

5 Rekomendasi Laptop Terbaik di 2024, Berikut Daftar Serta Harganya

tekno.fin.co.id - 21/03/2024, 09:11 WIB

laptop menjadi kebutuhan utama dalam menunjang pekerjaan maupun pendidikan, maka dari itu inilah rekomendasi yang cocok untuk pekerja maupun pelajar.

FIN.CO.ID - Laptop sangat di perlukan untuk pendidikan dan pekerjaan, yang dimana kegiatan dua hal tersebut bisa dipermudah dengan adanya teknologi ini.

Di bidang pekerjaan umumnya laptop akan digunakan untuk membuat dokumen, mengolah data, hingga memproduksi konten digital. 

Sedangkan di bidang pendidikan, laptop digunakan untuk membuat tugas yang bersifat dokumen, mengasah teknologi dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, diperlukan laptop terbaik untuk membantu kegiatan supaya ngebut dan anti lemot, dan berikut ini 5 rekomendasi laptop terbaik tahun 2024.

1. Laptop HP ProBook 430 G8

HP ProBook 430 G8 adalah laptop yang cocok untuk menjalankan segala macam pekerjaan. 

Laptop ini termasuk sebagai laptop high-end dan harganya sesuai dengan performa yang diberikannya, yaitu sekitar 15 jutaan.

Laptop ini diproduksi dengan prosesor Intel Core i5-1135G7 dan memiliki kapasitas dari 8 GB RAM dan 512 GB SSD internal.

Dari segi desain, layar dan ukurannya sangat ringkas yaitu hanya 13 inci dengan layar yang sudah Full HD. 

Laptop ini memang sangat dirancang bagi pengguna dengan mobilitas yang tinggi dan tidak membuatnya kerepotan.

2. Laptop Lenovo ThinkPad T15g Gen 2

Laptop selanjutnya adalah Lenovo ThinkPad T15g Gen 2 yang menjadi pilihan terbaik di tahun 2024. 

Laptop ini dirancang untuk bisnis dan multifungsi, yang didukung dengan grafis NVIDIA® GeForce RTX™ yang mempunyai VRAM on-board hingga 16GB.

Kinerja gesit Lenovo ThinkPad T15g Gen 2 dikelola oleh prosesor Intel Core™ yang terkenal dalam kecepatan dan ketangkasannya. 

Sebagai informasi, laptop Lenovo ThinkPad T15g Gen 2 tahan hingga 10,3 jam dan sudah mendukung fitur rapid charge.

Aulia Yesella
Penulis