Tips n Trik

Ini Kelebihan dan Kekurangan Paylater, Kalian Wajib Tahu!

FIN.CO.ID - Penggunaan fitur paylater atau pembayaran nanti merupakan tren yang semakin populer di era digital sekarang ini.

Dengan konsep yang memungkinkan pembeli untuk melakukan pembayaran barang atau jasa terlebih dahulu dan membayar kemudian dalam jangka waktu tertentu, fitur ini menawarkan sejumlah keuntungan yang tidak bisa diabaikan.

Namun, seperti halnya segala sesuatu, paylater juga memiliki sisi-sisi negatif yang perlu dipertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Kelebihan Paylater

Kemudahan dan Kepastian Pembayaran

Salah satu kelebihan utama paylater adalah memberikan kemudahan dalam bertransaksi tanpa harus membayar secara langsung di tempat.

BACA JUGA:

Ini memungkinkan konsumen untuk menikmati produk atau layanan tanpa harus khawatir tentang keterbatasan dana di rekening mereka.

Fleksibilitas Pembayaran

Dengan paylater, pembeli memiliki fleksibilitas dalam menentukan waktu pembayaran sesuai dengan kemampuan finansial mereka.

Ilustrasi Paylater BCA-BCA-

Ini memungkinkan untuk mengatur pembayaran agar sesuai dengan tanggal gajian atau arus kas lainnya.

Tidak Perlu Kartu Kredit

Berbeda dengan kartu kredit, paylater tidak memerlukan aplikasi kartu kredit terpisah. Ini membuatnya lebih mudah diakses oleh banyak orang yang mungkin tidak memiliki atau tidak ingin memiliki kartu kredit.

Kekurangan Paylater

Admin
Penulis