Gadget

Tecno Pova 6 Pro Resmi Meluncur, Spesifikasinya Memanjakan Gamers

tekno.fin.co.id - 29/02/2024, 18:02 WIB

Tampilan Tecno Pova 6 Pro. Sumber foto: google

FIN.CO.ID- Tecno Pova 6 Pro resmi diperkenalkan pada acara Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, 26 Februari 2024. HP gaming ini dibanderol dengan harga terjangkau.

Mengenai ketersediaan dan harganya, Tecno mengungkapkan bahwa Pova 6 Pro bakal meluncur lebih dulu di Filipina, Arab Saudi dan India.

Wilayah lain termasuk Indonesia akan menyusul. Untuk harganya, Pova 6 Pro bakal dibanderol mulai dari USD 229 atau sekitar Rp3,5 jutaan untuk konfigurasi terendah 8/256GB.

Bagi kalian penasaran dengan kedalaman Tecno Pova 6 Pro, simak spesifikasinya di bawah ini.

BACA JUGA

Spesifikasi Techno Pova 6

Tampilan Tecno Pova 6 Pro. Sumber foto: google --

Bicara desain, Pova 6 Pro masih mempertahankan konsep pendahulunya Pova 5 Pro. Selain panel belakang semi-transparan dengan tekstur litografi, perangkat ini dilengkapi strip LED di sekitar modul kamera. Terdapat 210 miniLED dengan sembilan mode pencahayaan yang dapat dipersonalisasi.

Dibanding generasi sebelumnya, Pova 6 Pro membawa peningkatan dari segi kapasitas RAM, kamera, baterai, serta kemampuan pengisian daya. Kemudian memiliki baterai jumbo 6.000 mAh dengan fast charging 70 W dan dukungan reverse charging 10W. Kapasitas yang besar ini menjanjikan daya tahan baterai lama saat bermain game.

Selain itu, Pova 6 Pro mengusung layar AMOLED 6,78 beresolusi Full HD Plus dengan refresh rate 120 Hz serta peak birghtness 1300 nits. Layarnya telah terintegrasi dengan pemindai sidik jari. Punch-hole di bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 32 MP.

BACA JUGA:

 

Menyambung ke kamera bagian belakang. Pova 6 Pro dibekali sistem tiga kamera dengan sensor utama 108MP yang memiliki fitur in-sensor zoom hingga 10x. Kamera utama ditemani sensor 2MP untuk depth dan kamera AI, serta dual LED flash. Sensor primernya mendukung fitur zoom hingga 10x.

Berikutnya tentang dapur pacu, Pova 6 Pro mengandalkan SoC MediaTek Dimensity 6080. Chipset octa-core dengan fabrikasi 6nm ini punya konfigurasi 2x 2.4 GHz Cortex-A76 dan 6x 2.0 GHz Cortex-A55. Sementara opsi RAM yang ditawarkan adalah 8GB atau 12GB, dengan storage 256GB.

Tak sampai disitu, Pova 6 Pro menjadi smartphone Tecno pertama yang mendukung teknologi audio Dolby Atmos. Dengan demikian, perangkat ini menghadirkan kualitas suara yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Eko Nugros
Penulis