Tips n Trik

Tips Dan Trik PLN UP3 Bekasi ke Masyarakat, Guna Menghindari Bahaya Listrik

tekno.fin.co.id - 27/02/2024, 22:19 WIB

Tips Dan Trik PLN UP3 Bekasi ke Masyarakat, Guna Menghindari Bahaya Listrik

FIN.CO.ID - PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi, terus meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap bahaya listrik sehari-hari. 

Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra mengungkapkan, listrik yang tidak terlihat kerap disepelekan oleh masyarakat, sehingga lalai terhadap potensi bahaya.

"Sedikitnya ada tiga bahaya yang diakibatkan oleh listrik, yaitu kesetrum (sengatan listrik), panas (kebakaran) dan ledakan," ungkap Donna Sinata dalam keterangan resminya, Selasa 27 Februari 2024.

Menurutnya, keselamatan ketenagalistrikan merupakan langkah pengamanan instalasi penyediaan tenaga listrik dan pengamanan pemanfaatan tenaga listrik.

BACA JUGA :

Keselamatan ketenagalistrikan dilakukan, guna mewujudkan kondisi andal dan aman bagi instalasi dan kondisi aman dari bahaya listrik. 

"Listrik, selain membawa banyak manfaat bagi kehidupan manusia namun juga memiliki potensi bahaya apabila kita tidak tahu bagaimana harus memperlakukannya," jelasnya.

Donna Sinatra mengatakan, keamanan bahaya listrik merupakan tanggung jawab bersama, sehingga PLN UP3 Bekasi mengajak masyarakat untuk peduli instakasi listrik.

"Keamanan terhadap bahaya listrik merupakan tanggung jawab kita bersama. Sehingga kami mengajak seluruh masyarakat di wilayah kerja kami untuk turut peduli terhadap instalasi listrik di sekitar tempat tinggalnya," kata Donna Sinatra.

BACA JUGA :

Berikut dibawah ini, beberapa upaya yang mampu mewujudkan zero accident masyarakat umum dari bahaya listrik, diantaranya: 

1. Dilarang bermain layang-layang di dekat jaringan listrik baik SUTM dan SUTT.

2. Dilarang menerbangkan balon udara maupun drone di dekat jaringan listrik SUTM dan SUTT.

3. Berhati-hati menebang pohon yang mendekati jaringan. Dan percayakan kepada kami bila untuk penebangan pohon atau ranting.

4. Pahami jarak aman dengan jaringan listrik.

Tuahta Aldo
Penulis