Gadget

Kehadiran Xiaomi Pad 7 dan Xiaomi Pad 7 Pro di Indonesia Masih Tanda Tanya, Berikut Bocoran Spesikasinya

tekno.fin.co.id - 27/02/2024, 13:56 WIB

Xiaomi Pad 6 yang sudah masuk pasar Indonesia. Xiaomi pad 7 menyusul? Sumber foto: google

FIN.CO.ID – Rumor yang berkembang,  Xiaomi sedang menggarap tablet baru, Xiaomi Pad 7 dan Xiaomi Pad 7 Pro untuk pasar Indonesia.  

Belum jelas kapan perangkat ini dirilis di Tanah Air.  Kedua tablet ini juga belum meluncur di pasar manapun.

Tapi informasi yang dikutip dari NotebookCheck.net, Xiaomi Pad 7 dan Pad 7 Pro akan meluncur di pasar global bulan ini.

Tak menutup kemungkinan, kedua tablet ini juga bakal diumumkan di peluncuran Redmi Note 13 Series di Indonesia pada 28 Februari 2024.

BACA JUGA:

Yang jelas, produk vendor ponsel asal Tiongkok dengan nomor model 24018RPACG  dan 24018RPACC tersebut sudah memperoleh sertifikat izin edar Perangkat Pos dan Telekomunikasi (Postel) dari SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Namun sertifikat dengan nomor 97348/SDPPI/2024 yang dikantongi Xiaomi pada 13 Februari 2024 ini tidak menguak apa nama resmi produk tersebut.

Jika nantinya tablet yang dimaksud memang benar Xiaomi Pad 7 Pro, maka ini merupakan pertama kalinya Xiaomi membawa tablet varian  pro ke Indonesia. Sebelumnya, mereka hanya memasukkan tablet varian reguler saja ke pasar Tanah Air, seperti Xiaomi Pad 5 hingga Pad 6.

Belum bisa diketahui juga apakah tablet ini memiliki dukungan konektivitas seluler atau tidak.

Jika mengacu pada laman TKDN Kemenperin, Xiaomi tak memiliki sertifikat TKDN untuk tablet dengan model 24018RPACG. Dengan kata lain, ada kemungkinan bahwa tablet ini mendukung konektivitas WiFi saja, sama seperti Xiaomi Pad 5 dan Pad 6.

BACA JUGA :

Nah bagi yang penasaran soal spesifikasinya,  tipster populer Digital Chat Station mengungkapkan Xiaomi Pad 7 akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2, sedangkan model pro lebih mumpuni karena di-support oleh Snapdragon 8 Gen 3.

Selain itu, XIaomi Pad 7 konon dibekali dukungan pengisian cepat berdaya 100 watt, sementara Xiaomi Pad 7 Pro didukung pengisian cepat hingga 120 watt. Kabarnya, model Pro dari tablet terbaru Xiaomi ini juga memiliki layar OLED 12 inci, serta baterai jumbo dengan kapasitas 10.000 mAh. (*)

 

Eko Nugros
Penulis