Gadget

Intip Infinix Hot 40 Pro: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

tekno.fin.co.id - 23/02/2024, 22:33 WIB

Intip Infinix Hot 40 Pro: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

FIN.CO.ID - Infinix Hot 40 Pro dijual dengan harga Rp 2,1 juta (SRP) di Indonesia untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

Fitur utama yang ditonjolkan meliputi kamera utama 108 MP, layar dengan refresh rate 120 Hz, Magic Ring, chipset MediaTek Helio G99, dan teknologi Antena Metamaterial untuk meningkatkan kualitas sinyal internet.

Spesifikasi Infinix Hot 40 Pro di Indonesia

Infinix Hot 40 Pro hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,78 inci yang menampilkan resolusi Full HD Plus (1.920 x 1.080 piksel), dengan refresh rate 120 Hz, dan rasio layar ke bodi mencapai 90,7 persen.

Fitur tambahan seperti Dark Region Enhancement (DRE) Sunlight Readable Tech juga disematkan. Fitur ini mampu mendeteksi cahaya sekitar pengguna menggunakan algoritma kecerdasan buatan (AI), yang kemudian disesuaikan untuk meningkatkan kontras layar dan kecerahan gambar.

BACA JUGA:

 

Di bagian tengah atas layar, terdapat modul lubang (punch hole) yang menampung kamera selfie 32 MP (f/2.2). Modul tersebut telah dilengkapi dengan fitur Magic Ring yang mirip dengan Dynamic Island milik iPhone 14 Pro, memungkinkannya untuk berubah ukuran dan memanjang saat pengguna menerima notifikasi panggilan.

Mengenai bagian belakang, Infinix Hot 40 Pro dilengkapi dengan kamera utama berkekuatan 108 MP (f/1.8), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan lensa AI. Kamera ini menyediakan beragam fitur seperti Professional Portrait Mode, Sky Remap, dan Dual View Video.

Professional Portrait Mode memungkinkan untuk menciptakan efek bokeh yang halus di latar belakang, sementara fokus pada detail wajah pengguna. Sky Remap mampu mengubah kondisi cuaca dari berkabut menjadi cerah tanpa awan.

Selain itu, Dual View Video memungkinkan pengguna untuk merekam momen dengan menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Ketiga kamera ini disusun secara zig-zag dalam modul kamera persegi yang mirip dengan iPhone 15 Pro.

Modul tersebut juga dilengkapi dengan lampu LED flash, memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dalam kondisi minim cahaya. Infinix Hot 40 Pro ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G99 (6 nm), yang terdiri dari delapan inti (octa-core).

Termasuk dua inti Cortex-A76 (dengan kecepatan clock 2,2 GHz) dan enam inti Cortex-A55 (dengan kecepatan clock 2 GHz). GPU yang digunakan adalah Mali-G57 MC2.

Chipset ini diklaim memiliki frekuensi GPU yang 10 persen lebih tinggi dan bandwidth memori yang 28 persen lebih tinggi dibandingkan dengan chipset generasi sebelumnya .

"Ini adalah saudara dari Infinix Hot 40i, dengan spesifikasi yang lebih unggul, dilengkapi dengan touch sampling rate 1.200 Hz, sensor Hard Gyroscope, dan mesin gaming XBoost. XBoost dirancang untuk memberikan stabilitas performa saat bermain game.

Mega Oktaviana
Penulis