Gadget

Sebelum Beli! Ini 4 Kekurangan Samsung Galaxy A73 5G

tekno.fin.co.id - 11/02/2024, 20:53 WIB

Jangan Asal Beli ! Ini Dia 4 kekurangn Samsung Galaxy A73 5G

fin.co.id - Samsung Galaxy A73 5G meskipun memiliki banyak keunggulan, juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membelinya,

Berikut kekurangan Samsung Galaxy A73 yang berhasil dirangkum 

1. Tidak Menyertakan charger dalam Paket Penjualan

Paket penjualan Samsung Galaxy A73 5G di Indonesia hanya mencakup tiga item: ponsel, kabel data, dan PIN ejector. Pengguna tidak akan menerima casing, earphone, atau kepala charger dalam kotaknya.

2. Tanpa Sensor Telefoto

Samsung Galaxy A73 5G menonjol dengan konfigurasi empat kamera yang mengesankan, menghasilkan foto yang tidak kalah dengan beberapa pesaingnya, bahkan bisa dibilang lebih baik.

3. Kemampuan Fast Charging Bukan yang Terbaik di Kelasnya

Galaxy A73 5G menampilkan baterai berkapasitas 5.000 mAh, cukup mengesankan untuk ponsel dengan layar Super AMOLED+ dan chipset yang hemat daya. Menurut situs resmi Samsung, ponsel ini dapat bertahan hingga 2 hari dengan penggunaan normal.

4. Tidak Ada Lubang Audio Jack

Galaxy A73 5G juga memiliki kekurangan karena tidak memiliki port audio jack 3.5 mm untuk menghubungkan earphone kabel. Meskipun bukan hal baru, namun bagi sebagian orang, penggunaan earphone kabel masih menjadi pilihan yang menarik.

Samsung Galaxy A73 5G cocok untuk pengguna yang peduli dengan fotografi ponsel atau para kreator konten profesional. Kamera 108 MP-nya dilengkapi dengan OIS dan gyro-EIS, menghasilkan konten menarik dengan kemampuan yang nyata.

Performa chipset-nya juga mampu memberikan pengalaman gaming yang memuaskan, meskipun tidak sekuat beberapa ponsel lain dengan chipset lebih canggih.

Namun, ponsel ini mungkin tidak cocok untuk pemotretan konser dari jarak jauh karena tidak memiliki lensa telefoto seperti pendahulunya.

Selain itu, proses pengisian daya mungkin tidak secepat ponsel lain, karena hanya mendukung fast charging 25W dengan charger yang sesuai.

Mega Oktaviana
Penulis