Gadget

Cuma Rp 1 Jutaan! Ini Spesifikasi dan Keunggulan Redmi A3

tekno.fin.co.id - 11/02/2024, 20:14 WIB

segera akan dirilis resmi, cek harga dan spesifikasi dari Redmi A3 yang dimana harganya berkisaran Rp 1 jutaan. Foto Redmi Indonesia

FIN.CO.ID – Segera akan dirilis resmi, cek harga dan spesifikasi dari Redmi A3 yang dimana harganya berkisaran Rp 1 jutaan. Menjelang peluncurannya, tampilan dan spesifikasi  Redmi A3 sudah terungkap.

Produk anak perusahaan Xiaomi, Redmi A3 merupakan penerus   Redmi A2 yang  menjadi  pilihan populer di jajaran ponsel budget.

Menjelang peluncuran resminya, poster ponsel pintar baru ini telah terlihat di beberapa pengecer di Afrika.

BACA JUGA:

Poster ini bukanlah bocoran biasa dan mengungkap beberapa informasi penting tentang perangkat ini.  Redmi A3 mengalami perombakan desain besar-besaran dibandingkan   pendahulunya.

Diharapkan menampilkan bagian belakang kaca dan modul kamera melingkar baru, dan desainnya mengingatkan pada seri Realme 11 Pro.

Dari segi layar, ponsel terjangkau ini mengusung panel LCD   6,71 inci dengan resolusi HD+, kecepatan refresh 90Hz, dan kecerahan puncak  400 nits.

Akan tersedia dalam tiga varian warna menarik: Hitam, Biru, dan Hijau Hutan.  Di bagian kamera depan, Redmi A3 diharapkan hadir dengan kamera belakang utama 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel untuk kebutuhan fotografi pengguna.

Dari segi performa, perangkat ini mengemas baterai berkapasitas 5000mAh dengan dukungan pengisian daya 10W.

Dari segi performa, Redmi A3   ditenagai  prosesor MediaTek yang dipadankan dengan RAM LPDDR4X 4 GB dan tambahan RAM virtual sebesar 4 GB.

BACA JUGA:

Dalam hal penyimpanan, perangkat ini menawarkan penyimpanan internal   128GB dengan teknologi eMMC 5.1 dan dapat diperluas melalui slot kartu microSD khusus.

Redmi A3 juga menjalankan sistem operasi Android 13 (Go Edition), yang dirancang khusus untuk kinerja efisien di smartphone budget.

Perangkat ini menawarkan sejumlah fitur konektivitas, termasuk dual SIM, 4G, Wi-Fi 2.4GHz, Bluetooth 5.0, dan dukungan berbagai sistem navigasi satelit.

Redmi A3 juga   mempertahankan fungsionalitas jack audio 3,5 mm dan menggunakan port USB Type-C untuk pengisian daya.

Lovvi Malino
Penulis