Gadget

POCO X6 5G, Hape Murah Dilengkapi Fitur 5G dan Performa di atas Rata-Rata

tekno.fin.co.id - 09/02/2024, 16:23 WIB

Spesifikasi POCO X6 5G

FIN.CO.ID -  Sekali lagi dunia pasaran gadget di Indonesia kembali dihebohkan dengan perilisan generasi terbaru handphone Poco berjenis X6 yang sudah didukung dengan fitus 5G. Sebuah gadget istimewa dengan harga hanya Rp3.900.000-an yang sudah bisa kamu beli secara daring ataupun luring.

Sebetulnya apa sih yang membuat Poco X6 5G ini sangat istimewa untuk handphone yang bisa dikategorikan sebagaoi low budget phone padahal menawarkan banyak sekali fitur yang bahkan didukung oleh gadget dengan harga kisaran 10 jutaan?

Tentunya karena demand dari pasar yang memutuskan pihak Poco akhirnya meluncurkan gadget dengan budget rendah tetapi kualitas di atas rata-rata. Bahkan sudah banyak pengguna serta pakar gadget yang menilai bahwa keunggulan Poco X5 5G ini setara dengan Redmi Note 13 Pro.

BACA JUGA:

Spesifikasi POCO X6 5G--

Lantas apa saja keunggulan dari Poco X6 5G ini?

  1. Prosesor Handphone Menengah tapi Kualitas Bukan Kaleng-kaleng

    Berbicara soal kualitas, nama Poco di pasaran gadget Indonesia tentu patut diperhitungkan dan layak menjadi benchmark bagi handphone-handphone dengan budget menengah. Adapun salah satu keunggulan dari Poco X6 5G ini terletak pada prosesornya.Dimensity 8300 Ultra, akan menjadi sumber tenaga dari POCO X6 Pro 5G. Prosesor ini mendapatkan skor AnTuTu hingga 1.464.228. Kinerjanya pun dijamin akan ada di level teratas dengan dukungan RAM 12GB dan memori internal 512GB. Dengan ini, Anda tidak akan sulit menyimpan banyak aplikasi, termasuk game.

  2. Dilengkapi Chipset Snapdragon 7s Gen 2 Cocok buat Para Gamers!

    Inilah keunggulan utama Poco X6 5G yang tidak dimiliki oleh handphone serupa. Yup, chip Snapdragon 7s Gen 2yang merupaka peningkatan signifikan dari handphone-handphone serupa.

    Poco X6 5G membawa banyak peningkatan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang rilis tahun lalu. Salah satu upgrade yang paling signifikan adalah kehadiran chip Snapdragon 7s Gen 2 diklaim lebih efisien karena dibuat dengan fabrikasi 4nm.

  3. Kamera yang Menunjang Produktivitas Sehari-hari Spesifikasi POCO X6 5G-- Segi kamera yang dibawa dan diadopsi dari seri-seri sebelumnya masih bisa kamu temukan pada seri ini. Salah satu yang menjadi jagoan dari Poco X6 5G ini adalah resolusi kameranya yang bukan kaleng-kaleng.

    Komposisi kamera belakang Poco X6 5G dilengkapi dengan kamera ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP. Di bagian depan tersedia kamera selfie 16 MP yang ditempatkan di punch hole di tengah layar.

BACA JUGA:

Rangga Dipa
Penulis