Games

Game Simulasi InZOI Rilis Tahun 2024, Siap Gusur The Sims?

tekno.fin.co.id - 07/02/2024, 14:12 WIB

Fitur Penyesuaian Karakter Buatan Kamu

FIN.CO.ID -  Bagi kalian para pecinta video games khususnya permainan simulasi kehidupan seperti The Sims. Redaksi Fin punya satu rekomendasi yang sangat menarik untuk kalian gamers sejati yakni InZOI.

InZOI, sebuah permainan dengan genre simulasi kehidupan yang ditambahkan fitur AI sehingga kamu bisa menyesuaikan tokoh buatan seusai dengan yang kamu inginkan, serta yang paling modern adalah penggunaan Unreal Engine5.

Sebagai informasi tambahan, Unreal Engine5 adalah sebuah software yang mendukung para pemainnya untuk merasakan lebih jauh pengalaman bermain game seperti di dunia nyata dan dapat dimainkan di Windows PC, PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X, Xbox Series S, Xbox One, Nintendo Switch, macOS, iOS, hingga Android.

Nah, supaya kamu lebih kenal dengan game InZOI ini, yuk kita simak fakta-fakta menariknya. Apa benar bisa menggeser dominansi dan popularitas dari The Sims?

Menawarkan Fitur Anyar yang tidak ada di The Sims

Fitur Penyesuaian Karakter Buatan Kamu-- InZOI merupakan permainan yang dilahirkan oleh developer Krafton yang juga pernah merilis game battle royale, PUBG. Jadi, sangat tidak heran jika para pengembang dibalik game ini akan sangat jor-joran dalam membangun dunia yang ada di dalam InZOI.

Nah, salah satu hal yang ditawarkan adalah grafis yang sangat realistis. Di mana, kamu akan bermain sebagai ZOI, tokoh yang bisa kamu edit sesuai dengan selera. Jika kita bandingkan dengan The Sims, tentu perkembangannya sangat signifikan.

Kita bahkan belum berbicara dengan fitur interaksi yang ternyata lebih variatif dan tidak monoton. Kalau dibandingkan dengan game-game pendahulunya, InZOI adalah pendatang baru yang siap mengguncang dunia game dan merebut hati para pemain The Sims.

Fitur AI yang Menambah Pengalaman Simulasi Menjadi Sangat Realistis

Sumber: IGN-- Inilah salah satu bentuk kemajuan teknologi yang bisa kamu nikmati di dalam video game. Yup, fitur AI yang ada di dalam game InZOI. Lantas apa perbedaannya dengan game serupa yang tanpa fitur AI?

Sederhananya, fitur AI ini akan menambah pengalaman yang menyenangkan bagi pemainnya. Sebagai contoh jika kamu bermain The Sims, inertaksi dan percakapan hanya sebatas apa yang telah dibuat oleh pengembang alias default. 

Namun dengan adanya AI, kamu bisa membuat percakapan sendiri hingga interaksi menarik lainnya yang di luar naskah dari pengembang. Ini adalah kemajuan signifikan yang ditawarkan oleh game dengan konsep open world.

Jadi, kalian sudah siap untuk bermain InZOI? game ini akan dijadwalkan bakal rilis pada akhir tahun 2024, pada Quarter 3 dan Quarter 4 tahun depan.

BACA JUGA:

Rangga Dipa
Penulis