Games

Overwatch 2 Kena Serangan Siber, Pemain Susah Login

tekno.fin.co.id - 05/10/2022, 09:00 WIB

Overwatch 2, Image Credit: Blizzard

JAKARTA, FIN.CO.ID - Anda salah satu yang sudah mengunduh Overwatch 2 dan ingin segera mencicipi game baru Blizzard Entertainment itu.

Lalu Anda menyadari bahwa untuk memainkan Overwatch 2, Anda kesulitan untuk masuk untuk mendapatkan jatah  bermain.

Menurut Presiden Blizzard Mike Ybarra, Overwatch 2 akan sulit diakses lantaran menjadi target serangan DDoS dari pihak luar.

BACA JUGA: Ekspektasi Tinggi, Sekuel Overwatch 2 Dikerjakan Hati-hati

Akibatnya serangan DdoS ini, para pemain Overwatch 2 akan kesulitan untuk login dan menghubungkan akun mereka dengan game ini.

Bahkan dalam pengalaman FIN, untuk sekedar mencicipi Overwatch 2 ini, terdapat antrian 40 ribu pemain, sebagaimana tertera di layar Overwatch PS5 yang kami gunakan.

Dan setelah dengan sabar menunggu lebih dari 30 menit, masih tersisa 20 ribu pemain lain yang masih harus ngantri untuk bisa menicicipi Overwatch 2 selagi masih panas-panasnya ini.

Untuk kasus yang satu ini, cobalah untuk merestart konsol atau PC Anda dan router yang Anda gunakan.

Atau, Anda bisa terlebih dahulu menutup game ini lalu kembali menjalankan, dan lihat berapa banyak antrian yang tertera di layar Anda.

Tips ini terbukti cukup efektif untuk memangkas waktu antrian akses Overwatch 2. Namun, berhasil atau tidaknya Anda login, masih akan ditentukan satu proses terakhir dari server. Selamat mencoba.

Launching Overwatch 2 Bermasalah

Selain butuh waktu yang lama untuk masuk ke game, para pemain di seluruh dunia juga mengeluhkan soal hilangnya kosmetik game ini.

Histori laga yang pernah mereka mainkan, juga disebut hilang dari log mereka. Tidak hanya itu, kamera gameplay Overwatch 2 juga dilaporkan bermasalah.

Menurut TechRadar, error dan bugs yang muncul saat peluncuran sebuah game adalah hal yang normal terjadi, pada game yang menawarkan layanan live service.

Akan tetapi, menjadi korban serangan siber, apalagi untuk game sekelas Overwatch, adalah hal yang tidak begitu lumrah terjadi.

Admin
Penulis