Games

Fitur Baru Windows 11 untuk Gamer PC, Cekibrot

tekno.fin.co.id - 06/05/2022, 23:01 WIB

Kontroler Xbox Series X, Image Credit: Microsoft

JAKARTA, FIN.CO.ID - Windows 11 tawarkan preview build baru, dengan juga fitur pintar yang akan menguntungkan bagi gamer PC.

Fitur yang dimaksud di sini adalah dukungan OS terbaru Microsoft itu, untuk menggunakan kontroler Xbox di PC dengan yang menjalankan Windows 11 di dalamnya.

Menurut TechRadar, preview build 22616 yang diperuntukan untuk developer dan beta tester ini, menawarkan perbaikan kecil, namun besar jika dilihat dari sisi gaming feature.

Fitur yang dimaksud adalah Xbox Game Bar, yang memungkinkan gamer, untuk mengakses beberapa judul game yang aktif dimainkan.

Dan untuk mengakses fitur ini, gamer hanya perlu mengaksesnya hanya lewat pencetan satu tombol di kontroler Xbox mereka.

Ya, dengan menekan tombol Xbox di kontroler, secara otomatis akan membuka Xbox Game Bar, yang pada dasarnya adalah launcher recently played games.

Cara Reset Kontroler PS5

Punya masalah dengan Dualsense yang Anda gunakan? Tombol tidak bekerja,atau kesulitan melakukan pengisian daya?

Jika ini masalahnya, sebelum Anda memvonisnya rusak, cobalah terlebih dahulu untuk melakukan factory reset.  

Dengan mereset ulang joystik PlayStation 5 Anda itu, permasalahan yang dihadapi diharapkan teratasi. Berikut caranya seperti dikutip FIN dari laman resmi PlayStation:

• Pastikan kondisi PS5 Anda dalam keadaan mati • Temukan tombol reset di balik Dualsense Anda • Siapkan paperclip dan masukan ke dalam lubang kecil yang terletak di sebelah kanan merek Sony. • Anda dapat merasakan ketika tombol di dalamnya tertekan, lalu tahan selama 3-5 detik • Setelah selesai, sambungkan Dualsense dengan PS5 menggunakan kabel USB • Terakhir, tekan tombol PS (home button) pada Dualsense untuk menyalakan PS5, mensinkronkan keduanya.

Admin
Penulis