Games

Daya Tahan Baterai Steam Deck Mengecewakan?

tekno.fin.co.id - 21/02/2022, 13:30 WIB

Steam Deck, Image Credit: Valve

JAKARTA - Steam Deck akan segera mendarat ke tangan para konsumen dalam waktu dekat ini, khusus untuk mereka yang sudah duluan pre-order.

Namun beberapa YouTuber sudah duluan hands-on akan perangkat milik Valve itu, Steam Deck dilaporkan bermasalah.

Dan menurut beberapa dari mereka, perangkat Steam Deck yang mampu memainkan game PC secara portable ini, disebut memiliki performa baterai yang mengecewakan.

(BACA JUGA: Impresi Pertama Horizon Forbidden West di PS5)

Beberapa YouTuber seperti GamersNexus dan ThePawx, mengaku jika Steam Deck mereka hanya mampu bertahan 80 hingga 90 menit, sebelum akhirnya kehabisan daya.

Perlu dicatat, playtime itu dicapai usai memainkan game haus grafis, dengan VSync dalam keadaan mati.

Itu artinya menurut TechRadar, Steam Deck hanya mampu menawarkan battery life terendah, yang sebelumnya sempat diklaim 2 hingga 8 jam dalam pemakaian.

Menurut TechRadar, kejadian ini sama sekali tidaklah mengherankan. Mengingat Steam Deck adalah perangat portable, namun mampu digeber dengan performa grafis terbaik. Akan tetapi bagi sebagian orang, daya tahan baterai adalah yang salah satu yang terpenting, ketika bicara pengalaman bermain.

Game-game PC yang Berjalan Mulus di Steam DeckBerikut ini daftar seluruh game yang sudah terverifikasi berjalan mulus di Steam Deck,

    Aliens: Fireteam Elite    Ape Out    The Binding of Isaac: Rebirth    Castle Crashers    Celeste    Circuit Superstars    Cuphead    Dark Souls II    Dark Souls III    Death Stranding    Death’s Door    Dishonored    Final Fantasy    Guacamelee! 2    Gunfire Reborn    Hollow Knight    Hot Wheels Unleashed    Into the Breach    Mad Max    Manifold Garden    Mark of the Ninja: Remastered    The Messenger    Noita    Portal 2    Psychonauts 2    RAD    Record of Lodoss War: Deedlit in Wonder Labyrinth    Remnant: From the Ashes    Risk of Rain 2    Rogue Legacy 2    Sable    Scarlet Nexus    Sekiro: Shadows Die Twice    Super Mega Baseball 3    Tetris Effect: Connected    Total War: Warhammer II    Tunche    Webbed

(BACA JUGA: Samsung Galaxy S22, Plus dan Minusnya)

Admin
Penulis