Games

Apa Jadinya jika Activision Blizzard Jadi Milik Xbox?

tekno.fin.co.id - 20/01/2022, 09:31 WIB

Kontroler Xbox, Image oleh Florian Bollmann dari Pixabay

 

JAKARTA - Sebuah kabar menggemparkan datang dari dunia game. Activision Blizzard dikabarkan bakal diakusisi oleh Micrsoft dengan nilai super fantastis.

Jika dalam dolar kesepakatan itu ada di 68,7 miliar, nilai itu menjadi 985 triliun jika dikonversi dalam kurs rupiah.

Meski belum mencapai kesepakatan, namun produsen konsol asal AS itu, menurut TRG (20/1), yakin jika tawaran ini akan berakhir dengan indah.

(BACA JUGA:Cara Bersihin PS5 tanpa Bikin Lecet)

Sebelumnya, bos Xbox Phil Spencer mengumumkan kabar ini lewat blog resmi di Xbox Wire yang menyatakan:

"(Dalam upaya memperluas komunitas gaming dan kegembiraan yang ditawarkannya) Microsoft dengan senang hati mengumumkan bahwa kami memutuskan untuk mengakusisi Activision Blizzard".

Jika hal itu sampai terjadi, maka game-game besar seperti Call of Duty, Diablo, Warcraft, Candy Crush dan masih banyak lagi, akan jadi bagian dari Microsoft Xbox.

Menurut analisa, jika proyek ambisius ini sampai kejadian, maka pendapatan gabungan keduanya akan sangat masif impilikasinya.

Xbox bahkan disebut punya potensi melewati revenue Nintendo, meski masih akan sedikit tertinggal dari rival abadinya, PlayStation.

Namun pertanyaannya, adakah dampak yang lain yang akan dipicu oleh akusisi ini, jika hal itu benar-benar terwujud.

Akankah franchise Call of Duty, Overwatch dan lainnya menjadi judul eksklusif bagi Tim Hijau? Jika iya, maka hal ini akan jadi kabar buruk bagi kubu sebelah tentunya.

!-- [if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-ID X-NONE X-NONE !-- [if gte mso 10]>

Admin
Penulis